Penandatanganan Nota Kesepakatan Blogger Bertuah Pekanbaru dengan PT Telkom Riau Daratan

Penandatanganan Nota Kesepakatan Blogger Bertuah Pekanbaru dengan PT Telkom Riau Daratan

Berita Bertuah Pekanbaru – Selasa (14/12), bertempat di Sekretariat Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru, diadakan penandatangan Nota Kesepakatan (MoU) antara PT Telkom Riau Daratan dengan Komunitas Blogger Bertuah, dihadiri juga oleh Ka Diskominfo PDE Prov Riau, H. Ahmadsyah Harrofie, SH.

Penandatanganan MoU antara kedua belah pihak ini berhubungan dengan program pembinaan masyarakat dalam bidang internet umumnya dan blogging khususnya. Dalam MoU tersebut disebutkan bahwa pihak PT Telkom sebagai sebuah perusahan penyedia jasa internet broadband dengan produknya Telkom Speedy bersama Komunitas Blogger Bertuah akan melakukan pelatihan-pelatihan blogging dan internet di masyarakat. Pelatihan akan mencakup semua lapisan masyarakat dan dari berbagai kalangan, mulai anak sekolah, guru, sampai ibu-ibu rumah tangga. PT Telkom akan menyediakan fasilitas koneksi gratis di sekretariat Komunitas Blogger Bertuah, dan juga di setiap tempat pelatihan baik yang diadakan PT Telkom maupun komunitas blogger bertuah, sementara komunitas Blogger Bertuah mengambil peran sebagai pemateri dalam pelatihan-pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Komunitas Blogger Bertuah, taufik Asmara menyebutkan bahwa penandatangan MoU ini bagaikan sebuah suntikan enrgi baru terhadap komunitas, untuk terus eksis dalam pengembangan dunia blogging di Riau.
“Kita merasa mendapatkan energi baru untuk menjalankan peran sosial kita sebagai komunitas, untuk pengembangan masyarakat, khususnya di bidang internet.” Demikian ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor PT Telkom Riau Daratan, Taufik Qurrahman. Beliau juga menambahkan bahwa penandatangan MoU ini adalah wujud kepedulian sosial PT Telkom terhadap pembinaan masyarakat.

“Kita mengharapkan dengan adanya MoU ini, program PT Telkom untuk membuat masyarakat Riau melek internet, akan lebih cepat tersampaikan.”
Kepedulian terhadap pengembangan internet, terutama internet sehat juga menjadi salah satu program pemerintah. Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Pengolahan Data Elektronik (Diskominfo PDE), gencar melaksanakan kampanye internet sehat melalui ikon mereka Ines (Internet Sehat) dan Iman (Internet Aman). Karena itu, Diskominfo PDE sangat senang dengan adanya penandatanganan MoU ini.

“Kita sangat menyambut baik adanya penandatanganan MoU ini, karena ini menunjukkan adanya kepedulian terhadap perkembangan internet sehat yang justru datang dari masyarakat (Bottom Up). Ini akan sangat membantu sosialisasi kampanye Internet Sehat.” Demikian disampaikan Ahmadsyah dalam sambutannya.
Ahmadsyah menambahkan, kedepannya, ketiga pihak, Diskominfo PDE selaku pihak Pemerintah, PT Telkom selaku pihak swasta, dan Komunitas Blogger Bertuah yang mewakili komponen masyarakat, semoga bisa terus bersinergi dalam satu visi mewujudkan masyarakat yang melek internet, dengan pemanfaatan internet secara sehat dan aman.

About The Author

Related posts

13 Comments

  1. tuah17

    Salam Kenal Semua Blogger di Pekanbaru.
    Baru tau kalau ada Komunitas Blogger di Pekanbaru, kalau gak baca RiauPos hari ini.
    Semoga bisa bergabung disini.
    Maklum baru belajar cari $$$ didunia maya, jadi huntingnya web luar truus.

    Wasallam
    @tuah17

    Reply
  2. tomi165

    hehehehe….tahun baru..wajah baruu… 🙂 salam kenal kakak2 n abg2 🙂
    bertuah blogger memang bener2 bertuah :)hahaha

    salaaammm..
    Tommi rahman Perdana
    president of shot esq 165 riau

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *