Seminar Blogging For Money di Politeknik Chevron Riau (PCR)

Seminar Blogging For Money di Politeknik Chevron Riau (PCR)

Seminar Blog di Politeknik Chevron Riau (PCR) dilakukan oleh Panitia Seminar BLogging For Money (ngeblog dapet duit) bekerjasama dengan Blogger Bertuah Pekanbaru didukung oleh PT. Telkom Indonesia Riau Daratan dan Politeknik Caltex Riau. Seminar ini mengambil topik “Blogging For Money” mengingat sebagian besar peserta telah memiliki blog dan perlu memaksimalkan (maximizing) blog dengan cara monetize (menguangkan) blog. Dalam hal ini secara luas adalah membicarakan tentang Bisnis Online Bisnis Internet (BOBI) Mencari Uang di Internet yang telah diposting sebelumnya. Kampus PCR yang terletak di daerah Rumbai Pekanbaru merupakan bantuan dari PT. Caltex Pacific Indonesia (sekarang bernama PT. Chevron Pacifix Indonesia, singkatannya tetap PT.CPI) merupakan sebuah lembaga pendidikan untuk jenjang pendidikan D3 yang fokus pada bidang keilmuan teknis.

Para peserta yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi 80% berasal dari PCR dan selebihnya dari universitas lain serta umum. Seminar yang berlangsung tanggal 5 Desember 2010 dari jam 9 pagi mpe jam 16.30 sore karena terjadinya perpanjangan waktu (injury time neeeeh….) atas permintaan peserta yang begitu antusias untuk mendapatkan ilmu yang bagus ini. Dari minta tambah 10 menit, eeeh minta tambah 10 menit lagi, lalu minta tambah 10 menit lagi jiahahahahahaha….. Jadi deh injury time 30 menit. Salut untuk antusiasme peserta.

Sesi pertama sekaligus pembuka dari Blogger Bertuah adalah Bang Fiko yang maju pantang mundur menyampaikan pengetahuan Blog secara umum. Sebelumnya Presiden BEM PCR dan Ketua Panitia Seminar juga telah menyampaikan pidato singkat.

Sesi Kedua disampaikan oleh Bang Ful yang menyampaikan ilmu penting dalam mencari money/uang/duit yaitu Search Engine Optimation (SEO). Hal ini didasari bahwa pengguna internet dalam mencari berita dan informasi akan menggunakan mesin pencari (search engine). Nah… Bang Full mengajarkan para blogger agar blog dan postingan blog dapat berada di halaman pertama mesin pencari terutama Google Search Engine (Google.com maupun Google.co.id). Bang Full yang saat ini sedang mengikut kontes Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia berada di posisi 7 halaman pertama Search Engine Google, dan berada di halaman kedua di Search Engine Yahoo. Ayo sundul terus bang….

Sesi kedua ini dilanjutkan dengan Bang Ais dengan menyampaikan secara detil pelaksanaan (penerapan kaleeee yeee….) SEO di blog. Mulai dari meta tag, penerapan keyword, on page dan off page SEO. ABis tuh makan siang dulu aaaah ma panitia yang cantik dan ganteng. Tuh Boejang Senang lagi nggeber ngebet ma panitia jiahahahaha…. Hajar terus Jang.

Sesi Ketiga menjadi sesi pamungkas dan menjadi sesi yang paling ditunggu oleh warga peserta seminar. Sesi ini disampaikan oleh Bang Emo yang gondrong dan telah membuat kesengsem ITIK BALI Ayu Kemayu Tanpa Kumis Klimis Amis Klipak Klipuk Klepek. Bang Emo menyampaikan secara detil tentang cara mendapatkan money/uang/duit dari blog. Bahkan Bang EMo menceritakan pengalamannya mulai dari review blog, infolinks, mpe google adsense. Lalu dengan tanpa malu-maluin eeeeh malu-malu Bang Emo mengeluarkan jurus ampuh sakti mandraguna turun dari gunung KAWI yaitu berupa pelaksanaan penampilan dunia lain (halaaaah ngaco……) skrinsut alias screenshoot alias skrinsroooot croot crooot croooot ke layar tancap yang berada di depan. Skrinsut yang ditampilkan adalah Laporan Penerimaan Duit di Paypal Bang Emo. Ini merupakan hal poenting kata Bang EMO, bukan cuma BICARA tapi BUKTI yang dibutuhkan. Jiahahahahahahaha……

Attayaya yaitu aku sendiri, sempet maju untuk ngerjain peserta. Halahhhh masa peserta disuruh push-up. Gda kerjaan banget tuh aku. Untung pesertanya nolak dengan cara mesam mesem bukan mesum. hehehehe….

Acara lanjut dengan diskusi kelompok. Peserta yang berjumlah lebih dari 120 orang dibagi 2 kelompok, eeeeh karena kesulitan akhirnya dibagi 4 kelompok dengan tujuan agar peserta dapat lebih fokus bersidkusi eeeh berdiskusi dengan pemateri Blogger Bertuah. Nah…. ini yang bikin terjadinya perpanjangan waktu injury time mengingat asntusiasme peserta. PESERTA MINTA TAMBAH WAKTU TERUS jiahahahahahaha…. mpe jam setengah lima-an gitu deh.

Para Peserta Seminar
Blogging For Money
Politeknik Chevron Riau
Blogger Bertuah Pekanbnaru
PT. Telkom Indonesia Riau Daratan

Bang Ful
Ngajarin SEO (Search Engine Optimation)

Bang Ais
Nglanjutin ajaran Bang Ful

Bang Emo
ngajarin cari duit lewat blog

Dewan Pengajar
halaaaaaah pada bergaya neh
Bang Ful, Bang Fiko, Bang EMo, Embun, Bang Ais

Bang Fiko
menerima plakat dari
Ketua Panitia Meisutchy Naisuty

Blogger Bertuah Pekanbaru
bersantai sejenak melepas lelah di tepi sungai siak

Hayooo….
siapa yang pakai kameraku
terus motret close-up neh cewek
hayoooo…. ngaku!!!

Oia….
Kampus PCR adalah KAMPUS BEBAS ASAP ROKOK
Areal merokok diberikan di halaman belakang dengan ukuran ruang 3 x 5 meter saja. Hal ini sangat membuat derita berkepanjangan (halaaaah…. gayamu mbencekno) bagi Bang Fiko, Bang Ais, Djemari IJal, Attayaya yang merupakan AHLI HISAP (bukan Ahli Hisab) jiahahahahaha…….

Kampus PCR adalah KAMPUS TAAT PERATURAN BERKENDARA
Semua kendaraan bermotor roda 2 harus menggunakan kaca spion 2 kiri kanan dan pengendaranya serta penumpang wajib menggunakan helm standar SNI.

Hal ini dapat dimaklumi karena PCR berada di kawasan PT. Chevron Pacific Indonesia yang sangat disiplin.

Aku terpaksa beli kaca spion agar dapat bawa motor masuk ke kampus.
jiahahahahahahaha……..

About The Author

Related posts

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *