BLOGGER BERTUAH PEKANBARU SUMBANGKAN BUKU KE MASYARAKAT TANJUNG SAMAK

BLOGGER BERTUAH PEKANBARU SUMBANGKAN BUKU KE MASYARAKAT TANJUNG SAMAK
HIBAH SEJUTA BUKU ALA BLOGGER
BLOGGER BERTUAH PEKANBARU SUMBANGKAN
BUKU KE MASYARAKAT TANJUNG SAMAK

Empat orang anggota Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru mengadakan perjalanan ke Tanjung Samak, Kab. Kepulauan Meranti Propinsi Riau untuk mengantarkan buku-buku sumbangan dalam kegiatan Hibah Sejuta Buku ala Blogger. Keempat anggota yang terdiri dari Dian Aismana ( Bang Ais ), Prima Wahyudi ( Mas Emmo), Ridho Faldana ( mas Embun) dan M Rizqi Khaizir ini berangkat sore tadi (10/12) dengan menggunakan KM Jelatik dari Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru.

Program hibah sejuta buku ini telah berlangsung sejak setahun lalu. Dan baru saat ini mendapat kesempatan untuk menyalurkan buku-buku tersebut. Kami mendapat sumbangan ratusan buku dari anggota komunitas, masyarakat, dan teman-teman Blogger dari seluruh Indonesia. Buku-buku yang disumbangkan sebagian besar berupa buku-buku pengetahuan umum dan agama. Selain itu juga ada buku-buku cerita anak, komik dan beberapa majalah.

Pemilihan Tanjung Samak sebagai tempat yang menerima bantuan buku-buku tersebut adalah karena pertimbangan bahwa masyarakat di sana sangat kesulitan mendapatkan informasi melalui bahan-bahan bacaan seperti buku. Informasi ini didapat saat Prima Wahyudi yang menjadi penggagas program ini mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) disana. Saat itu dia melihat bahwa ternyata masyarakat di sana sangat kekurangan bahan-bahan bacaan. Karena itu dia berinisiatif untuk mengajak teman-teman khususnya blogger untuk menyumbang buku kepada masayarakat di sana.

Kami dari komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru menyadari bahwa masih banyak daerah-daerah di Riau ini yang kesulitan mendapat bahan bacaan. Karena itu kami berharap bisa melanjutkan kembali program ini, dengan sasaran daerah lainnya.

Program ini merupakan bentuk kepedulian komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru terhadap penyebaran informasi kepada masyarakat-masayarakat di daerah-daerah terpencil. Kami hanya menggagas, selanjutnya berhasil atau tidaknya program ini tentunya tergantung kepada peran serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam program ini.

Terakhir, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung program ini. Semoga buku-buku yang disumbangkan menjadi berkah dan manfaat bagi masyarakat di sana.

Salam,
Komunitas Blogger Bertuah
Pekanbaru

Taufik Asmara
Ketua

hibah sejuta buku

About The Author

Related posts

12 Comments

  1. Pedagang Melayu

    Terima kasih dan Tahniah untuk Blogger Bertuah yang telah membantu memberikan pencerahan ke masyarakat Tanjung samak melalui sumbangan buku … semoga amalnya dicatat disisi Allah SWT, Amin..

    Reply
  2. Rasau Hijau

    Terima kasih Atas Bantuan Hibah Bukunya Ke Kampung Saya,Walau Saya Di ranah Orang tapi tetap saya cinta sama kampung Tanjung samak…Semoga Buku Yang DI hibahkan dapat bermamfaat Bagi Masyarakat Tanjung Samak…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *