Pekanbaru Old and Now…!!!

Pekanbaru Old and Now…!!!
PHOTO LAMA KOTA PEKANBARU

Jembatan Leigton di Sungai Siak tahun 70-an.
Dulu masih kecil, Papaku sering bawa kesini sore-sore. Kalau ada kapal lewat di Sungai Siak jembatan ini bisa dibuka-tengahnya agar kapal bisa lewat, jembatan ini juga dikenal dengan Jembatan “Ponton”. Jadi ingat Papaku dulu tinggi besar, sekarang terbaring lemah ditempat tidur udah setahun lebih sakit,,, Cepat sembuh Paa,,, biar bisa jalan-jalan lagi,,,
Photo diatas kanan adalah Bandara Simpang Tiga tahun 1968, yang sekarang udah berganti nama menjadi  Sultan Syarif Kasim II.

Photo ini menurut keterangannya merupakan Jalan Senapelan pada tahun 1938 dan kalau tidak salah sekarang jalan A.Yani ujung pertigaan yang ke Pasar Bawah,,,

Photo diatas ini adalah SMA Negeri 1 pada tahun 1950, mungkin pada saat Ortu kita SMA dulu kalii,,, atau ada Ortunya yang pernah sekolah disini coba aja kasih lihat nih photo,,, sekalian cek benar apa tidak keterangan photo ini dan jangan lupa kasih komentarnya dibawah,,, makasih.

Photo-photo diatas koleksi pribadi.

Nama : Leo
Pekerjaan : anggota Blogger Bertuah
Alamat Blog : http://projectimpianku.blogspot.com
Alamat URL : http://projectimpianku.blogspot.com/2010/11/pekanbaru-first-and-now.html

About The Author

Related posts

16 Comments

  1. vitri77

    senang melihat foto-foto lama ini..
    ada yang sudah membuat album kumpulan foto-foto lawas Pekanbaru? pasti menarik melihat dinamika kota Pekanbaru dari tahun ke tahun

    Reply
  2. SuryaPost.com

    bener sekali mas, unik dan menarik. ada lagi gak photo-photo jadul pekanbaru dan sekitarnya. saya ingin melihat lihat lagi photo pekanbaru tempo doeloe…

    Reply
  3. Anak Brayan

    Hah ah ahaa..
    keren2..
    namun saat ini begitu indah kota Pekanbaru ni..
    semua ada, apapun ada…
    coba deh lihat Panam, yang sebentar lagi menjadi kota tanpa malam..

    Reply
  4. romel

    mantap ni..posting lagi yang baru poto pekan baru tmpo doelu bang….
    jrang ni yang publikasikan poto2 lama…tpo duelo

    Reply
  5. chodirin

    Maaf itu judulnya kok janggal sekali ya?
    “Old and Now”?
    Sepertinya saya belum pernah dengan kata2 itu.

    Harusnya “Past and present” bukan?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *