Kompetisi Menulis Tulis

Kompetisi Menulis Tulis

.
Kompetisi Menulis Tulis

Ragam Cerita Hidup di Indonesia

Menulis merupakan suatu kegiatan catat-mencatat pada suatu media (kertas, karton, kulit, dll) dengan menggunakan aksara. Selain itu menulis juga memerlukan alat tulis seperti pena, pensil, kapur dan lain sebagainya. Aksara atau huruf adalah merupakan sebuah tanda (grafem : tanda terkecil dalam sistem aksara) pada sistem tulisan. Dahulu, manusia menulis dengan menggunakan tanda gambar yang disebut “hielogrif”, khususnya pada zaman Mesir Kuno. Tetapi sekarang manusia menulis menggunakan aksara yang pertama kali muncul sekitar 5000 tahun yang lalu. Mulanya oleh manusia Sumeria (Irak sekarang) yang menulis tanda tertentu untuk mewakili sebuah bunyi (aksara), yang berbeda dengan sistem hieroglif yang mewakili kata-kata atau benda.

Sesuai perkembangan zaman, kegiatan menulis pun berkembang. Media yang digunakan juga bukan hanya kertas, tetapi juga pada komputer. Perkembangan berikutnya adalah kebiasaan menulis, hal ini banyak terjadi pada orang-orang yang membuat blog yang kemudian disebut “blogger”. Blogger sebenarnya bukan hanya terdiri dari orang-orang yang suka menulis, tetapi ada juga blogger photographer maupun blogger video atau juga blogger tukang gambar bahkan ada juga blogger cuma ngurusin SEO plus blogger spammer #hahahaha.

Orang yang suka menulis umumnya adalah orang yang suka membaca berbagai hal yang kemudian dituangkannya kembali dalam tulisan. Walaupun ada juga penulis yang menulis dari hasil pengamatannya.

Kebiasaan menulis ini pun mendapat penghargaan yang sangat baik dari berbagai pihak, misalnya dari http://nulisbuku.com yang mengadakan lomba atau Kompetisi Menulis Tulis bertajuk Ragam Cerita Hidup di Indonesia. Kompetisi ini dimulai 17 November dan berakhir 15 Desember 2012.

Kompetisi yang diadakan atas kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan NulisBuku.com & Plot Point memiliki kategori kompetisi tulisan :
Fiksi Cerpen
Fiksi Puisi
Non-Fiksi

Ayo… yang mau ikutan, asah imajimu bukan sekedar SEO+Spammer, dan dapatkan total hadiah sebesar 125 juta rupiah. Silahkan cek di Kompetisi Menulis Tulis :
http://nulisbuku.com/kompetisi-menulis-tulis-nusantara-2012

Kompetisi Menulis Tulis
Kompetisi Menulis Tulis Nusantara

About The Author

Related posts

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *