Bertuah 4th Blogger Milad – Pemenang Ketiga

Bertuah 4th Blogger Milad – Pemenang Ketiga

Bertuah 4th Blogger Milad adalah judul dari Rizal yang didapuk sebagai Pemenang Ketiga pada lomba artikel yang diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru bertepatan dengan HUT-4 Bertuah. Tulisan ini berisikan saran kepada pengurus Bertuah untuk menyediakan “ruang” diskusi bagi anggota Bertuah. Rizal berpendapat bahwa HUT ke-4 ini bisa menjadi momentum yang tepat untuk Bertuah untuk menjadi lebih baik dari yang baik dan dapat bergerak lebih cepat tanpa memikirkan bandwith (nah lho???).

Saran dari anggota menjadi pengingat bagi komunitas, dan komunitas memberi suatu arahan dan batasan untuk anggotanya agar tetap pada arah keinginan bersama.

Silahkan baca tulisannya di bawah ini, yang di kopas dari blognya
http://www.facebook.com/lazirizalazir

Bertuah 4th Blogger Milad
Judul diatas gak EYD banget ya, hmmm iya juga sih…. memang gitu kalo penulis lepas dan bebas, jarang yang mengikuti kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sebagai personal blogger dan blogger personal, hal-hal seperti itu juga jarang saya perhatikan. Judul dan isi semau awak, mau jelek, aneh, lucu, ambigu dll, ya doesn’t matter. Ini lah salah satu yang harus diperbaiki oleh para blogger. Nah terus siapa yang berhak memberi tahu para blogger? Bapaknya, Amaknya, Saudaranya, Temannya, atau siapa nih.

Hmmm….hmmm menurut saya yang bisa mengingatkan batas batas kebebasan para blogger adalah komunitas, karena blogger nih orang bebas – mau ngapain aja boleh. Nah suatu komunitas muncul karena pasti ada kesamaan, bisa kesamaan wilayah, tujuan, latar belakang, dll. Dari situ biasanya suatu komunitas menerapkan beberapa peraturan, bagi orang oran g yang ingin bergabung. Peraturan itulah yang akan membatasi ‘kebebasan Blogger. Peraturan yang baik pastinya dan tidak mengikat.

@rizalarable
Rizal

Di Pekanbaru ada beberapa komunitas, komunitas blogger juga ada, salah satunya adalah Blogger Bertuah. Sebuah komunitas yang berdiri atas dasar kedaerahan, yakni Riau – walaupun awalnya dan banyak member berdomisili di Pekanbaru. Karena 5 tahun ini saya berdomisili di Pekanbaru, dan 3 tahun jadi blogger – so 2 tahun yang lalu saya ikutan lah bergabung di Komunitas Blogger Bertuah. Walaupun belum pernah kopdar, tapi tulisan saya pernah di muat di Blog Bertuah dan pernah di tampilkan di salah satu koran Pekanbaru karena Blogger Bertuah. Uhui asyikk.

Nah di Ultah Blogger Bertuah ke 4 ini, bisa dijadikan momentum untuk bergerak lebih cepat dan melompat. Karena fitrah manusia selalu membutuhkan ‘sesuatu’ untuk dijadikan pijakan melakukan perubahan dan perbaikan. Sebagai member baru dan jarang kopdar, saya berharap Blogger Bertuah punya sesuatu yang membuat member dan calon member bisa terus ‘keep on eye’.

Tertarik, gabung, aktif, kontribusi dan rekomendasi., kelihatannya manteb bener tuh…kata saya sih. Nah supaya flow tadi bisa jalan harus banyak masukan dan diskusi dari banyak kepala, baik pengurus maupun member. Banyak sih usulan di kepala ini mau ditumpahkan, tapi ya gak efektif jika sistem diskusi atau penerimaan saran belum dibuatkan. Bakal mental semua usulan dan saran, setelah itu member jadi males lagi kasih usulan trus cabut dari keanggotaan.

*****

STOP

Artikel ini hanya dikopas sebagian, kalo penasaran bagaimana kelengkapan usulan dari Rizal, terutama penyampaiannya tentang sistem pemberian saran ke komunitas, silakan langsung membacanya di blog Rizal pada link di bawah ini :

Bertuah 4th Blogger Milad – Pemenang Ketiga

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *