Kado Spesial untuk Ultah Blogger Bertuah yang Ke-4 – Pemenang Pertama

Kado Spesial untuk Ultah Blogger Bertuah yang Ke-4 – Pemenang Pertama

sebagai blogger Pekanbaru yang tergabung dalam komunitas Blogger Bertuah, saya rasa tidak ada salahnya untuk meluapkan segala keluh kesah demi kemajuan komunitas kita.
Iva Mairisti Sang Ratu Melayu

Kalimat di atas merupakan salah satu kalimat dalam postingan pada blog milik Iva Mairisti yang mana kemudian daripada itu (halaaah kalimatku ngaco) tulisan tersebut menjadi tulisan yang paling diminati para juri lomba artikel Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru bersempena Hut-4 komunitas ini.

Tulisan Iva bagaikan air di sungai yang jernih, mengalir lembut membawa luruh segala ganjalan di hati (haiyaaaaa…). Iva menyampaikan bahwa banyak blogger yang segan memunculkan mukanya yang keren karena blog mereka “cuma” blog curhat alias personal blog sejati tanpa iming-iming iklan maupun space penghasil duit.

Kalo kulihat dengan kacamata Rayban seken yang kubeli di PJ (pasar jongkok) #hadeh para pendiri Bertuah awalnya adalah blogger pencurhat (pencuri hati) dengan tulisan pribadi. Contoh :
Bang Ais memiliki blog curhatan (yang dicuri hacker) berjudul “menyanyah” yang isinya emang menyanyah puuooollll ga jelas juntrungannya (kata dia seeeh). Blog tersebut juga berisi puisi dan memiliki Page Rank 3 sehingga pencuri blog (hacker) naksir tuh ama blognya.
Datuk Bertuah memiliki blog sungaikuantan.com yang awalnya berisi curhatan. Salah satu curhatannya bahkan meng-Indonesia dan menjadi sebuah program blogger yang bernama Blogger Hibah Sejuta Buku, awalnya berjudul Hibah Sejuta Buku ala Blogger. Datuk curhat tentang kamar kosnya yang penuh dengan buku dan patut untuk dihibahkan.
Bang Fiko yang punya banyak blog curhat kemudian menjadi blogger serius penyebar informasi dalam bentuk foto dan tulisan wisata di Riaumagz.com.
ProfIjo Punk Jutee, salah seorang pendiri yang telah pindah ke Jakarta masih ngeblog curhat dalam bentuk puisi dan sajak. Blog photonya juga bagus lho.

Sebenarnya banyak anggota yang menjadi personal blogger yang ga melulu nyari cuit eeeh duit #typo.

Kado Spesial untuk Ultah Blogger Bertuah yang Ke-4

Sarannya saya harap masalah tersebut diatas dapat dipikirkan lebih lanjut oleh para pengurus Blogger Bertuah. Sehingga tidak ada lagi para anggota Blogger Bertuah yang segan, malu, minder atau sejenisnya untuk bergabung dikomunitas Blogger Bertuah. Selebihnya saya rasa komunitas Blogger Bertuah sudah jauh istimewa dan luar biasa.

*****

Quote di atas hanya sebagian kecil dari kumpulan huruf yang dibentuk Iva menjadi kata dan kalimat yang mengalir lembut menyentuh kalbu dan mengingatkan kepada semua blogger bahwa blog (Peter Merholz) atau weblog (Jorn Barger) adalah catatan pribadi.

iva
Iva Mairisti – Ratu Melayu

Blog –> Weblog –> We Blog
Kami ngeblog. Kamu?

Ayo baca tulisan Iva –> Kado Spesial untuk Ultah Blogger Bertuah yang Ke-4

About The Author

Related posts

4 Comments

  1. ichwan

    wah selalu ketinggalan update dari bertuah, ckckck..

    selamat deh buat para pemenang, semoga bertuah makin jaya, makin keren,
    sesekali adain donk acara temu akbar anggota bertuah.org, di aula atau dimana gitu, biar lebih akrab para blogger pekanbaru nya..
    🙂

    Reply
  2. keijoe

    kalo mau bergabung dalam komunitas ini gimana caranya? bolehkan saya dari luar riau bergabung dikomunitas ini, tak ada salahnya kan kita saling kenal.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *