Manfaat NgeBlog

Manfaat NgeBlog
Kompetisi Menulis Tulis
Kompetisi Menulis Tulis Nusantara

Selamat Malam, para penghuni dunia maya.. ini postingan pertama saya di bertuah.org ini.. semoga bermanfaat 🙂

inti dari tulisan ini adalah membahas tentang Blog.. haha ..
NgeBlog sebagian dari cara meluapkan unek-unek yang kita rasakan, dari pada kita marah ga jelas, galau never ending.. mending kita curahin di Blog. dari pada buang waktu.. bener ?? benerin dong .. hahaha *maksa.. selain kita bisa sharing apa yang kita alami, kita juga mungkin agak sedikit lega deh gitu ya. sedikit beban berkurang karena sudah di share, tapi jangan terlalu berbau pribadi, seperti, “eh tadi habis maling sendal habis jum’atan galau nih” -___- itu ga baik. dari pada ntar yang punya malah baca, mending diam aja, atau balikin dah tu sendal 😀 hihihihi .. di GiveAway pertama Komunitas Bertuah ini, temanya adalah Blogwalking. nah dengan adanya postingan blogwalking ini, para member bertuah semakin semangat dong yaa ngeBlognya, karena semakin tahu tentang ngeBlog dan manfaatnya.
Now, Manfaat serta Suka Duka Para Blogger.
  • Dapat teman baru (gabung di komunitas blogger, dapat teman baru)
  • saling sharing sesama blogger (dari sini bisa dapat teman baru lagi)
  • sharing ilmu, shring pengalaman, berbagi info sesama pengguna internet
  • membuka wawasan, misalnya posting budaya indo nih, nah mana tahu nanti ada bule mampir di blog, langsung kepincut deh sama budaya Indonesia.. bener? benerrr 😀
  • Blogwalking, kenapa? ini pasti setiap blogger pernah blogwalking, karena blogwalking itu sehat loh *eh hahaha dengan blogwalking bisa dapat teman baru lagi, info baru dan update. nah, teman lagi kan 🙂 seru dong ya punya banyak teman. udah punya banyak teman, ilmunya dapet wawasan berkembang. dengan ngeblog kamu bisa dapat teman baru, dan memperluasa pergaulan. membuka mata, bagaimana dunia luar berkembang. jangan jadi katak dalam tempurung..
  • blog juga bisa media, atau cara mengimplementasikan  internet sehat dan bermanfaat *bener ga ya*, lho kok bisa? ya bisa lah.. selagi blogger masih tetap di jalurnya, ya pasti bermanfaat kan. apalagi kalau guru atau dosen yang jadi blogger, wahh pasti keren juga tuh.. modul pembelajaran di share di blognya. dan yang ga belajar materi itu juga bisa tahu.
  • selain dapat teman baru, para blogger juga mendapat pengalaman baru dalam berselancar di dunia maya, seperti nulis postingan, kalau postingan itu original dari si empunya blog, berarti bakat nulis, dan mana tahu nanti ada penerbit yang liat, ga sengaja gitu mampir di blognya *bisa gitu (?) bisa aja kan 😀
  • misalnya dapat teman long distance ni, atau dari kota lain, itu kesempatan juga buat kita tahu budaya di daerah lain. seru kan?
  • nah, kalau lagi beruntung, kamu di ajak untuk ikutan kontes blog atau giveaway dan semacamnya, lumayan kan kalau beruntung, blog kamu jadi semakin hidup dan dapat hadiahnya lagi. sebenarnya yang paling utama, disini yang dirasain itu rasa kompetisinya.. coba deh, dan rasakan sensasi bedanya hahahaha
  • nah, tadi ada ikut komunitas blog gitu kan, otomatis ilmu dalam blognya kita nambah dong, kalau kitanya bisa mengambil sisi positifnya.  atau misalnya kamu ada komunitas apa gitu, kamu ngeblog dan  sekalian kenalin didunia maya tuh komunitas kamu, siapa tahu banyak peminat yang ingin bergabung.. lumayan looo~~

nah, sebagian tulisan diatas, itu masih kebanyakan manfaat dan suka dalam ngeBlog..berikut ini duka dalam ngeblog, bukan duka sih .. tapi bagian yang kurang menarik gitu 🙂

  • setiap penulis / si empunya blogger pasti seneng banget kalau postingannya diberi tanggapan. itu cara lain bagi pembaca menghargai tulisannya, tapi kebanyakan jarang meninggalkan komentarnya. padahal komentar itu diadakan di blog untuk diisi mubazirkan kalau ga diisi..  dan bijaksanalah dalam membaca, dan menanggapi postingan si empunya blog.
  • banyaknya spam yang ga jelas -_- atau kolom komentar penuh dengan hujatan, kalau masalah ini biasanya banyak faktor sih, apa emang karena postingannya hoax, merugikan orang lain atau sebagainya.

Duka dalam ngeBlog ga terlalu banyak sih, yang penting ambil sisi positifnya aja 🙂 tetap ngeBlog tetap Blogwalking.. dan jadilah Blogger yang taat pada peraturan dan berikan postingan yang bermanfaat.

About The Author

elvinayanti

Founder and Writer at www.kicauanvina.com Life, Laugh, Love!!

Related posts

20 Comments

  1. ari

    Jalin terus kekeluargaan dan saling mengisi, semoga semakin maju dan jaya blogger bertuah dgn mentor” yg sabar dan mau ikhlas berbagi ilmu..

    Reply
  2. Yogi Nugrahi Hasnan

    Betul, banyak sekali manfaatnya.

    Saya guru, untuk mengkontrol dan merilekskan suasana kelas harus pinter bercerita, apalagi ada candaannya.

    Candaan yang asik tanpa butuh orang lain alias solo salah satunya stand up comedy.

    Untuk menyiapkan materi stand up comedy, medianya adalah blog.

    Blog guna banget pokoknya

    Reply
  3. Raka Dimas Rudy

    Terus terang dulu saya juga hampir sama berpikirnya dengan penulis… tapi sayang,,, justru kesenangan itu bisa menghabiskan waktu percuma,,,,, kalau sudah mengerti nyari uang itu sulit pasti tau..
    sekarang ngeblog buat saya ya harus menghasilkan… selain bisa mendapatkan pengakuan blogger sukses juga harus bisa sejahtera dari hasil ngeblog… [mungkin bagi kebanyakan orang yang dah banyak duit gak masalah] 🙂

    Reply
  4. Firman

    Salamu’alaikum sobat semuanya… wah… ternyata ane dah terdaftar lama disini… Salam kenal buat semuanya yaa… Semoga terjalin ukhuwah yg mantep untuk kita blogger hangtuah… go go!!! (Lagi semangat nih… :D)

    Reply
  5. ari

    Betul Mba, kalau saya sih ngambil positifnya saja..sambil menulis kita bisa sambil belajar, kalau artikel kita tulis sendiri pasti kita selalu mengingatnya..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *