Bertuah TV Me YOUTUBE khan Riau

Bertuah TV Me YOUTUBE khan Riau

Menjadi seorang blogger bukan hanya sekedar menulis dan mencari pendapatan dari Internet, banyak hal yang masih bisa kita lakukan. Setidaknya kita memiliki tanggung jawab moral untuk memperkenalkan daerah asal dan daerah dimana kita berada saat ini.  Blog ataupun website merupakan media yang paling efektif dan ekonomis untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi daerah dan juga pelestarian kebudayaan. Blog dapat dengan mudah mengakselarasi  promosi wisata tanpa harus  mengeluarkan biaya,waktu dan tenaga yang besar.  Salah satu “unit” ataupun bagian dari Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru yaitu Bertuah TV kini berupaya mempromiskan Riau melalui media You Tube.

Dengan dukungan beberapa anggota Blogger Bertuah kini Bertuah TV telah membuat beberapa postingan Video terkait Pariwisata dan Budaya Riau. Melalui sebuah situs berbagi video, Youtube, BERTUAH TV memiliki asa untuk melestarikan budaya dengan me-Youtube-kan RIAU. Bertauh TV ingin memperkenalkan kekayaan budaya, kekayaan alam, serta eksotisme Riau. Ide Bertuah TV ini berawal dari mengisi konten Blog, konsep photoblog sudah biasa dan kemudian dibuatlah sebuah blog yang beralamat di www.bertuah.tv dengan konten video dan saat ini fokus utama dari Bertuah TV mengangkat budaya dan pariwisata di Riau. Beberapa konten Budaya dan Wisata yang telah bertuah tv publikasikan di youtube antara lain : Objek Wisata Bono Sungai Kampar, Istana Siak , Penelusuran Makam Putri Kaca Mayang, Kompleks Makam Raja Indragiri, Hutan Larangan Adat Rimbo Potai, Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim, Kuliner Lopok Bugi dan tentunya konten ini akan terus ditambah.

Video ataupun Dokumentasi  berperan besar dalam pelestarian peradaban. Ini yang banyak diabaikan, kelak nantinya postingan Video Bertuah TV dapat bermanfaat bagi banyak orang. Penasaran dengan Bertuah TV silahkan browsing ke www.youtube.com kemudian search akun Bertuah Pekanbaru ataupun bisa diakses melalui laman website BERTUAH TV

About The Author

Riau Travel Blogger dan Etnographer di http://www.riaudailyphoto.com

Related posts

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *