Aksi Melawan Asap di Riau

Aksi Melawan Asap di Riau

Hari gini masih ngeluh soal Asap??? sudah saat nya kita bergerak. Hujan buatan yang dilakukan Pemda bukanlah SOLUSI.

Stop Penebangan Hutan!
Stop Pembakaran Hutan!
Stop Kebun Sawit di Riau!!!

Kita mau tahun 2014 adalah terakhir untuk bencana kabut asap di Riau.. Bukan dengan Diam tapi kita harus bergerak melawan asap yang sangat tidak sehat,semakin hari semakin parah, semakin berbahaya dan tentunya makin memprihatinkan. Sekarang waktunya turun tangan buat buktiin kepedulian kita, aksi bareng-bareng sama Komunitas yang ada di Pekanbaru seperti Komunitas Turun Tangan, Berbagi Nasi Pekanbaru, UtdIndonesia Pekanbaru, Relawan Pekanbaru dan juga Pekanwak dll Komunitas lainnya yang nggak bisa di sebutin disini.

Aksi yang dilakukan pada tanggal 15 Maret 2014, di simpang lampu merah SKA pada pukul 15.00wib. Kegiatan nya adalah bagi-bagi masker bagi pengguna jalan yang belum memakai masker, dan meminta partisipasi para pengguna jalan untuk mengangkat 5 jari ke atas di 20 detik terakhir lampu merah, yang tujuan nya adalah bahwa kami inilah orang-orang yang peduli kesehatan pernafasan masyarakat Riau pada umumnya, dan Pekanbaru pada khususnya.

 

Aksi bagi masker

 

Aksi seluruh Komunitas di Riau, mereka peduli, mereka tidak hanya diam, mereka bergerak, menyuarakan apa yang mereka rasakan akibat Asap yang hampir 2 bulan berlangsung. #MenolakDiam, #MemilihBergerak #SaveRiau

aksi bagi masker komunitas di Riau aksi bagi mask

Telah banyak aksi yang dilakukan beberapa pihak, baik itu individu maupun kelompok, baik itu melalui social media ataupun aksi langsung ke jalan. Yang saya tahu, ada beberapa social media yang sudah terkenal di Pekanbaru telah melakukan aksi mereke dengan menggunakan word tertentu untuk dijadikan trending topic, dan itu berhasil. Dengan gerakan yang mereka lakukan, suatu malam akhirnya Pak Presiden Republik Indonesia memberikan statement tentang masalah Asap di Riau melalui account twitter resmi.

Bergabung untuk memusnahkan Asap di Riau yang sudah 17 tahun selalu terjadi, saatnya kita melawan asap, jangan biarkan tahun depan dan tahun-tahun berikutnya asap datang lagi…

Updatan hari ini, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di kota Pekanbaru sudah SEDANG, dan masih berdo’a dan berharap secepatnya akan berubah ke Normal.

About The Author

At 19, Indonesian Girl♥ Miracle is another name for hardwork.

Related posts

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *