Goa 7 Serangkai Kabun Rokan Hulu

Goa 7 Serangkai Kabun Rokan Hulu

Goa 7 Serangkai – Nama Goa 7 Serangkai berawal dari kisah penemuan Goa tersebut yang berangkai 7 dan setiap Goa memiliki ciri khas tertentu. Goa-Goa tersebut memiliki keunikan sendiri , ada Goa yang memiliki gletser dan juga memiliki sungai kecil yang ada di areal Goa 7 serangkai.

Goa 7 Serangkai terletak di Desa Kabun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu. Untuk menelusuri atau mencari Goa ini sebenarnya tidaklah sulit, namun karena tidak adanya rambu ataupun petunjuk arah sehingga Goa 7 Serangkai ini menjadi kurang dikenal dan populer bagi Traveller. Selain itu akses jalan menuju Goa ini cukup sulit,kita mesti melewati perkebunan Karet dan kelapa sawit milik masyarakat, jalanan berbukit dan sungai menjadi tantangan tersendiri untuk mengunjungi Goa ini.

Spot paling mudah untuk menjumpai Goa ini adalah Jalan Goa 7 Serangkai, Jalan Goa 7 Serangkai ini berada persis sebelum Lapangan Bola Desa Kabun dan disekitar Jalan Goa 7 Serangkai kita dapat menjumpai SMAN 1 Kabun. Dari persimpangan Jalan Goa 7 Serangkai lebih kurang sekitar 4km kedalam dan tepat dipinggir jalan kita akan menjumpai Tumpukan Pembuangan Sampah, persis didepan tumpukan sampah tersebut ada jalan kecil yang hanya dapat dilalui oleh satu mobil saja.

Hamparan kebun kelapa sawit menghiasi perjalanan kami dan tibalah kami di sebuah gubuk dan kami memarkirkan kendaraan persis didepan gubuk tersebut. Marsidik sang pemilik gubuk menghampiri kami dan ia bersedia mengantarkan kami ke Goa.

Marsidik bercerita banyak mengenai Goa kami, cerita yang ia dapat dari mulut kemulut. Jalanan yang mendaki dan berbukit serta melewati sungai membuat kami terasa capek. Marsidik heran ini Goa apakah objek wisata atau tidak. Kalau Objek Wisata,seharusnya akses jalan diperbaiki dan Kalau Wisata terus siapa yang mau datang ke Goa ini, karena Goa ini begitu ekstrem.

Setelah lebih kurang 30menit kami berjalan kaki akhirnya sampailah dimulut Goa yang pertama, kemudian kami masuk ke Goa tersebut dan kesan pertama ketika didalam Goa tersebut adalah angker didalam Goa kami menjumpai Ribuan kelelawar. Bau Goa begitu menyengat, ya maklum saja Goa ini dipenuhi kotoran kelelawar. Dan di Goa kami juga menjumpai Landak, terlihat dibawah Goa banyak duri landak. Kami melanjutkan perjalanan ke Goa-Goa lain. Di Goa lain kami menjumpai gletser dan anal sungai. Kami tidak sanggup untuk masuk terlalu dalam ke Goa, karena keterbatasan oksigen dan bau yang menyengat di Goa.

Menurut Pak Marsidik Goa ini dulunya merupakan tempat pelarian pejuang Indonesia dari kejamnya Penjajah Jepang, dan dulu diGoa ini banyak ditemukan meja,kursi serta peralatan lainnya. Menurut legenda Goa ini merupakan tempat pelarian 7 orang putri dari kerajaan Sriwijaya. Dan cerita yang berkembang di masyarakat di Goa ini dijumpai ular besar, ular merah panjang, biawak putih, kelelawar bertelinga besar, dan makhluk-makhluk itu merupakan jelmaan dari 7 orang putri itu. Tetapi sampai saat ini, itu hanya legenda.

Camera:
– Canon PowerShot SX40
– Nikon Coolpix AW100
– Canon EOS 650D
– Galaxy Note 1

https://www.youtube.com/user/BertuahTv/videos
https://www.facebook.com/BertuahTV
http://www.bertuah.tv
http://www.bertuah.or.id
http://www.riaudailyphoto.com
http://www.irhasfoto.com
http://www.riaumagz.com
http://www.misbulabdillah.com
http://www.dailykurnia.com
http://kumpulansejarah.com
http://www.djemari.org

Goa 7 Serangkai Kabun Rokan Hulu

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *