Misteri Kerajaan Gasib Putri Kaca Mayang

Misteri Kerajaan Gasib Putri Kaca Mayang

Misteri Kerajaan Gasib Putri Kaca Mayang

Suka Suka Blogger Edisi Misteri Kerajaan Gasib – Berawal dari Siapakah Pendiri dari Kota Pekanbaru sebenarnya Marhum Pekan atau Panglima Gimbam? Maka Team Bertuah TV menuju ke Desa Kuala Gasib Kabupaten Siak untuk mendengar langsung dari keterangan Tokoh Masyarakat Maupun Tokoh Adat di Desa Koto Gasib. Di desa ini terdapat sebuah makam yang di yakini masyarakat sebagai makam Putri Kaca Mayang.

Panglima Gimbam (Jimbam) erat kaitannya dengan kerajaan gasib Beliau merupakan seorang Panglima perang dari kerajaan Gasib. Namun, keberadaan Kerajaan Gasib hingga kini masih misteri. Menurut ungkapan dari tokoh masyarakat maupun tokoh adat yang kami jumpai di Desa Koto Gasib Menurut Cerita Orang Tua-tua dulu, kerajaan gasib berada di wilayah Sungai Gasib (anak sungai Siak) dan Kerajaan Gasib ini lebih tua umur nya dari Kerajaan Siak.

Banyak cerita mistik penduduk setempat ada yang pernah melihat bentuk Kerajaan Gasib sebenarnya. Katanya, kerajaan Gasib itu terlihat dari kayu yang kuat dan besar. Didepan gerbang pagar tersusun kayu besar sebagai batas kerajaan yang di dalamnya juga terdapat pemukiman penduduk. Bangunan kerajaan yang yakini terbuat dari kayu pilihan itu, berbentuk panggung dengan tangga pintu masuk kerajaan sangat besar. Tingginya diperkiraan mencapai lebih dari enam meter. Dan ada juga masyarakat melihat kerjaan gasib didalam mimpi.

Konon Kerajaan Gasib mempunyai Putri yang sangat cantik yang bernama Putri Kaca Mayang dan makam putri tersebut telah ditemukan oleh masyarakat, namun hingga kini, mengapa Kerajaan Gasib masih misteri ?

Camera:
– Canon PowerShot SX40
– Nikon Coolpix AW100

https://www.youtube.com/user/BertuahTv/videos
https://www.facebook.com/BertuahTV
http://www.bertuah.tv
http://www.bertuah.or.id
http://www.riaudailyphoto.com
http://www.misbulabdillah.com
http://www.djemari.org

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *